image1 image2 image3 image3

HELLO I'M ODI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO NO THINGS|I'M SLEEPYHEAD|I'M GOONER|I'M GAMER|I'M KARATEKA

Merdeka , Apa Sih Merdeka Itu Menurut Kalian ?

Assalamualaikum Kakak" dan Adik" yang cantik ( yang cowok gak usah disapa )

17 Agustus Tahun 45 itulah hari Kemerdekaan kita..Hari Merdeka Nusa Dan Bangsa Hari Lahirnya Bangsa Indonesia..MERRDEEEKAAA  itu tadi sepenggal lagu yang sering kita nyanyikan . Besok 17  Agustus 2014 ,ada apa sih tanggal 17 Agustus itu ? apa peringatan hari kayang sedunia atau sejenisnya .  iya bener kan udah dinyanyiin di awal tadi 17 Agustus itu hari kemerdekaan Negara tercinta kita tepatnya 17  Agustus 1945 Bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya . sekarang tahun 2014 berarti besok adalah Hari kemerdekaan RI yang ke-69 . terus apa sih maknanya Memperingati Hari Kemerdekaan itu ? ya udah jelas buat memperingati Hari kemerdekaan kita ngomong apa sih aku , tapi poin yang saya ingin tanyakan sampaikan layangkan tujukan maksudkan disini itu APA SIH ARTI MERDEKA BUAT KALIAN ?

Bagi Bangsa Indonesia Sendiri Merdeka itu bebas dari penjajahan ,tapi sekarang kita masih merasa dijajahkah ? itu pertanyaan yang sulit saya jawab karena saya kurang tepat untuk menjawab pertanyaan seperti itu , awak apalah . Merdeka itu sih definisi secara umum itu menurut saya bebas , bebas dalam arti tidak ada tekanan dari pihak manapun atau tekanan dari segi apapun sehingga kita bisa melakukan hal yang kita inginkan dengan leluasa , Setiap orang pasti mempunyai perbedaan dalam memaknai arti merdeka , mungkin ada yang memaknai merdeka itu bebas dia bisa kayang sambil makan sambil gelantungan di  jembatan barelang . ada juga yang memaknai merdeka itu bisa punya pacar 3 dan jalan berbarengan , bisa main game di kantor dari pagi sampai besok pagi gak pulang” akhirnya dipecat #eh! , kalau saya sih merdeka itu ya bebas bisa ngelakuin apa aja tanpa ada tekanan dan bisa lakuin hal yang kita suka .

Terus kenapa ya kalau 17 agustus itu sering diadakan bermacam-macam lomba , dulu waktu masih SD saya pernah nanya ke ibu guru kenapa buk saya kok gantengnya pake banget ya ? kemudian ibu guru itu jawab “wah itu takdir kamu odi” . eh apa sih kok kemana ini bahasnya ,  oke lupain pertanyaan tadi ya sampe sekarang emang gantengnya pake banget kok . *nyender di pundak megan fox* . jadi waktu SD saya Tanya  kenapa sih diadakan lomba tiap 17 Agustus atau sering disebut dengan lomba tujuhbelasan . Guru  menjawab “ya kita kan berlomba artinya bersaing dan juga berjuang jadi kita bisa tau bagaimana perjuangan para Pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan” .trus saya Tanya lagi “kalo biar kita bisa tau  perjuangan pahlawan kenapa gak lomba perang-perangan beneran aja buk ? , sesaat kemudian saya di kirim ke rumah sakit kejiwaan untuk di tes psikologi . lomba-lomba tujuhbelasan berbagai macam yang paling popular biasanya manjat pinang , tapi gak kalah seru juga sama lomba yang lain seperti yang lagi popular di path lomba move on, lomba ijab qabul, dan sebagainya .dulu saya selalu menang tiap lomba lari jarak pendek mungkin bakat alami saya bisa kabur secepat mungkin kalo kenapa-kenapa .  yang pasti saya suka tujuhbelasan karena itu tanggal merah.  .

Yup demikian coretan saya tentang kemerdekaan dan maknanya buat kita semua , yang pasti sebagai warga Negara yang baik sudah seharusnya kita menghargai para pahlawan dan juga memaknai kemerdekaan  NKRI sebaik-baiknya .buat kalian yang masih muda jauhi hal-hal yang merusak generasi kalian .  kalo saya sih dulu punya quote “Break the rules but don’t be a fool” . mohon maaf bila tulisan saya ini menyinggung perasaan , manusia pasti punya kekurangan . Selamat Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia . MERDEKA !!


Wassalamualaikum .

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment