image1 image2 image3 image3

HELLO I'M ODI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO NO THINGS|I'M SLEEPYHEAD|I'M GOONER|I'M GAMER|I'M KARATEKA

Baru lulus mau langsung kerja ? ini tips nya lek !

Assalamualaikum , 

Bertemu lagi di blog saya yang gak seberapa ini . sebenernya ini rencana mau nulis blog udah dari tadi pagi cuma karena postingan terakhir itu bulan desember 2014 dan sekarang udah mei 2015 , saya harus beres" dulu ini blog udah banyak sarang laba" nya . 

Selamt buat anak-anak SMA yang baru lulus kemaren , udah tradisi yaa konvoi , ugal-ugalan , dan coret-coretan . saya iri sama kalian , saya mah habis nerima surat kelulusan langsung main futsal 2 jam ama temen" sekolah yg gak pergi konvoi . seragamnya yg masih bagus kasih saudara . apa ? untuk kenang-kenangan , yaudah simpen aja itu baju coretan ampe tua , nanti tinggal abu . kain ketemu pylox kan jadi keras kering bisa patah karena lapuk . ( sok tau kali ya ? ) . 

Tahun ini sih enak yaa lulus nya ditentukan sama sekolah , di jaman saya nilai UN kau yang menentukan . rejeki lah Alhamdulillah saya lulus , sebagai anak yang mencoba menabung sendiri untuk ke perguruan tinggi saya memutuskan untuk kerja dulu baru kuliah . kuliah dengan duit sendiri itu emang lebih mantap . ada yang mau coba ? okesip ayo kita bahas

Ya dalam kesempatan ini curhat sikit lah tentang kerjaan . setelah putus kontrak dari PT sebelumnya di bulan februari dan nganggur selama 2 bulan . terus dapet info dari kakak sepupu yaa mencoba lah saya melamar ke pekerjaan di PT. yang memproduksi Raw material untuk produk coklat . salah satu perusahaan besar , dan melamar di QA/QC department , Alhamdulillah diterima dengan proses dua kali interview . medical check up . dan test tertulis . nah mau tau apa aja yang harus kalian siapain terutama buat kalian nih yang baru lulus untuk masuk kerja ? 

aku coba kasih tau laah yaaa . tapi ini jangan telan mentah mentah buat nambah wawasan aja . 


1. Doa Dan Restu Orang tua . Ini paling penting Berdoa dan minta restu sama orang tua sebelum melamar pekerjaan juga bisa ngobrol" dulu gimana" pasti orang tua akan dukung dengan keputusan kita yang baik .
2.kelen harus punya teknik yang tepat agar proses wawancara kerja Anda dapat berjalan dengan lancar dan sukses. , coba browsing-browsing teknik wawancara ya kayak duduk yang baik cara jawab yang baik , cara berbicara , tingkah laku saat wawancara . terus browsing tempat kerja yang kalian lamar jadi kalo ditanya apa yan kalian tahu tentang perusahaan ini kalian tinggal jawab 
3. Waktu melamar pekerjaan silahkan masukkan CV terus masukkan juga lah sertifikat - sertifikat yang kalian punya atau kelebihan kelebihan kalian . dan tulisan harus rapi yaaa atau boleh juga diketik kok , yang pasti jangan asal copy paste .
4. Masalah jabatan di dalam pekerjaan yaaa PD aja dengan posisi yang kalian lamar walaupun membutuhkan D3 atau S1 untuk posisi itu , tunjukkan aja bahwa kalian mempunyai kompentensi yang sesuai dengan pekerjaan tersebut dan bakal terus berusaha lebih baik dalam pekerjaan , itu gak bakal jadi masalah .
5. Kalau kalian orang yang aktif di organisasi sekolah atau yang lain tapi dalam hal positif kalian tidak akan sulit berinteraksi dengan orang lain di dalam pekerjaan . dan masukan juga di CV . organisasi yang kalian ikuti , ingat yang positig yaa , bukan organisasi geng motor dll
6. Jauhi rokok ! ini sih gk ada definisi ini dijadiin tips karena aku gak merokok . dah tau bahaya rokok , kok masih merokok ? kan pintar namanya . no offense jangan tersinggung 
Mungkin itu aja yang aku bisa kasih tau yaa kalo ada kekurangan mohon maaf karena yang S*mpoerna itu cuma rokok . 

Wassalamualaikum 

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment